5 ALASAN KENAPA KAMU HARUS COBA JADI BAGIAN DARI CASHLESS SOCIETY

cashless society

By Bayarin I 10 Desember 2020 I

Seiring perkembangan teknologi, perubahan gaya hidup masyarakat banyak berubah termasuk cara bertransaksi. Masyarakat zaman sekarang sudah mulai membiasakan diri untuk bertransaksi non-tunai yang biasa dikenal dengan cashless society. Ditambah, sejak pandemi Covid-19 transaksi non-tunai ini mulai menjadi budaya sebab dinilai efektif mengurangi potensi penyebaran virus Corona melalui uang fisik. 

Apa Itu Cashless Society?

Cashless society yaitu kalangan dimana semua aktifitas pembayarannya secara non-tunai yang dilakukan dalam bentuk kartu baik berupa kartu kredit, kartu debit, e-money maupun e-wallet seperti GO-PAY, Grab Pay, OVO, DANA dan sebagainya.

 

Mungkin, sebagian orang memang belum terbiasa dengan bertransaksi secara cashless. Namun suatu hari nanti, pembayaran cashless sangat mungkin menggantikan transaksi pembayaran uang fisik. Buat kamu yang masih khawatir dan ragu untuk beralih menjadi cashless society, yuk simak 5 alasan kenapa kamu harus coba jadi cashless society:

  1. Lebih Mudah dan Aman

Dengan sistem cashless seperti penggunaan kartu kredit, kartu debit maupun e-wallet tentu akan lebih memudahkan serta mempercepat proses transaksi. Bahkan, banyak e-wallet yang dapat menyimpan uang hingga puluhan juta rupiah. Karena itu dengan cashless kamu tidak lagi perlu khawatir saat membawa uang yang banyak. Apalagi, uang tunai lebih berisiko untuk terjadinya tindak kejahatan seperti perampokan, pencurian, penyuapan, dan penyerangan.

  1. Mempermudah Catatan Keuangan setiap Transaksi

Dengan melakukan transaksi non-tunai, transaksi kamu akan tercatat dengan rapi dan kamu pun bisa dengan mudah melacak semua pemasukan dan pengeluaran. Aplikasi mobile banking dan juga e-wallet seperti OVO dan DANA selalu menyediakan histori transaksi yang kita lakukan. Adanya catatan yang jelas tentu akan berguna agar kamu bisa mengelola keuangan dengan lebih baik.

  1. Banyak Promo Menarik yang Bikin Lebih Hemat

Pengguna e-wallet seperti Gopay, Ovo, dan DANA pasti sudah tidak asing lagi dengan promo menarik yang ditawarkan. Hal ini menjadi keuntungan buat kalangan cashless society karena kartu kredit dan kartu debit serta e-wallet ini rajin memberi promo ke penggunanya. Mulai dari diskon makanan, diskon produk di suatu pusat perbelanjaan hingga cashback untuk pembelian produk tertentu hampir setiap bulan terutama ketika menjelang akhir bulan atau ketika gajian.

  1. Hemat Biaya Administrasi Transfer

Beberapa orang masih enggan melakukan transaksi non-tunai karena tingginya biaya administrasi akibat perbedaan rekening bank. Hal ini sudah tidak menjadi kendala, karena e-wallet  memiliki layanan free transfer yang memungkinkan kamu lebih leluasa transfer kemana pun dan kapan pun.

  1. Tidak Perlu Kembalian

Dengan membayar secara cashless, para pemilik warung dan kedai makanan tidak perlu khawatir mikirin kembalian. Biasanya kita pun mengalami kesulitan dalam mengatur dan mengelola uang kembalian yang didapatkan setelah berbelanja. Untungnya, dengan menggunakan sistem cashless gak perlu lagi deh khawatir dengan segala bentuk kembaliannya. Karena kita cuma perlu membayar transaksi sesuai dengan nominal harga yang tertera aja.

Gimana? Banyak banget kan keuntungan yang bisa didapatkan dengan menjadi cashless society? Sekarang, sudah siap menjadi bagian dari cashless society bersama Bayarin?

Yuk daftar sekarang di link ini dan Download Sekarang!

Share This Post

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Related Post

5 ALASAN KENAPA HARUS JADI PENGUSAHA

5 ALASAN KENAPA HARUS JADI PENGUSAHA

Salah satu alasan kenapa harus jadi pengusaha adalah lebih dekat dengan keluarga. menjadi seorang pengusaha anda dapat mengatur waktu dan keluarga anda tidak akan terpaku

Read More »

PENTING MENGATUR KEUANGAN SAAT PANDEMI COVID-19

Mencari Sumber Penghasilan Tambahan
Kita mengetahui bahwa sangat penting mengatur dan mengelola kuangan saat pandemi seperti ini, kita juga bisa mencari sumber penghasilan tambahan yang mudah dan tidak memerlukan biaya dan modal yang begitu besar, contohnya kita bisa membuka usaha PPOB yang bisa dilakukan dari rumah tidak hanya untuk penghasilan untuk kebutuhan sendiri kita bisa menekan biaya pengeluaran jika kita menggunakan apliaksi PPOB untuk kebutuhan rumahtangga seperti membayar listrik, pdam, tv berlangganan dan yang lainnya.

Read More »

Keuntungan Memulai Bisnis PPOB

Seperti poin di atas, kita mengetahui bahwa layanan di beberapa PPOB lebih murah harganya. Ini bisa jadi peluang untuk membuka bisnis PPOB. Dengan menjalankan bisnis PPOB, kita bisa mendapatkan keuntungan dari produk yang kita jual ke pelanggan.

Read More »
cashless society

5 Alasan Kamu Harus Coba Jadi Bagian Dari Cashless Society

Masyarakat zaman sekarang sudah mulai membiasakan diri untuk bertransaksi non-tunai yang biasa dikenal dengan cashless society. Ditambah, sejak pandemi Covid-19 transaksi non-tunai ini mulai menjadi budaya sebab dinilai efektif mengurangi potensi penyebaran virus Corona melalui uang fisik.

Read More »