5 IDE USAHA YANG BISA KAMU COBA DETIK INI JUGA

By Bayarin I 18 November 2020 I

Pandemi Covid-19 masih belum berakhir dan sangat berdampak pada keberlangsungan dunia usaha terutama rumahan dan pabrik. Kondisi ini memaksa sebagian perusahaan me-“rumahkan” banyak pekerjanya akibat  penurunan pendapatan besar-besaran. Situasi seperti ini tentunya menjadi pukulan berat. Bagaimana tidak? Begitu banyak kepala keluarga yang secara tiba-tiba harus kehilangan sumber penghasilan. 

Pandemi Covid-19 ini telah berlangsung hampir 8 bulan di Indonesia dan belum diketahui secara pasti kapan akan berakhir. Terus, kita harus gimana dong? Nunggu sampai semuanya kembali normal? Tentu tidak. Sudah semestinya, untuk menjaga kondisi keuangan tetap stabil kita harus  mencari penghasilan lain yang setidaknya bisa dikerjakan dari rumah dan bisa menjadi usaha yang menjanjikan saat pandemi. 

Yuk kita simak 5 ide usaha menjanjikan yang bisa kamu coba apalagi saat pandemi, dan tentunya bisa menghasilkan pundi-pundi cuan:

1. Usaha Bisnis Online

Bisnis online kini sudah tidak asing lagi terlebih di tengah situasi yang lebih baik di rumah saja seperti sekarang ini. Menjalankan usaha online dapat kamu lakukan dengan mengoptimalkan lapak e-commerce yang sudah banyak tersedia. Dalam memulai bisnis online, modal yang kamu keluarkan juga tidak besar dan terntunya dapat dimulai dari rumah saja. Kamu bahkan bisa memulainya dengan menjadi reseller ataupun dropshipper.

Begitu banyak pilihan produk yang bisa kamu jadikan bisnis online sekarang ini mulai dari new normal kit (masker, sanitizer, face shileld, dsb), makanan ringan, kopi literan hingga pakaian homie set untuk tampil trendy saat di rumah.

Baca Juga : Jadi Trend Belanja Masa Kini, Simak Keuntungan Dari Belanja Online Lewat E-Commerce

2. Usaha Menulis atau Menjadi Freelancer

Kalau kamu punya keahlian tertentu yang banyak dibutuhkan, kamu harus coba menjadi freelancer. Misalnya kamu hobi menulis, kamu bisa memanfaatkannya dengan menjadi penulis lepas atau biasa disebut content writer.  Kamu bisa memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya dengan menulis sebuah cerita pendek, atau artikel lalu menjualnya. Menjadi editor di sebuah perusahaan penerbit atau platform media online juga bisa menjadi pilihan.

Beberapa pekerjaan freelance lain yang bisa kamu coba misalnya menjadi penulis artikel lepas, copywriter, virtual assistant, social media admin, graphic designer, web designer, dan masih banyak lagi. Kamu bisa coba peruntungan juga di marketplace freelancer luar negeri loh! Lumayan banget kan kalau dibayar pakai dolar.

3. Usaha Catering Harian

Peluang usaha makanan sangat menjanjikan tentunya karena setiap orang butuh makanan, baik itu untuk makanan pokok, maupun jajanan. Usaha jasa catering harian sudah pasti menjadi peluang yang bagus bagi kamu yang memiliki kemampuan memasak mumpuni. Terlebih lagi selama pandemi virus corona ini, sebagian masyarakat mulai concern terhadap kesehatan, salah satunya menjaga pola dan asupan makanan sehat. Kamu bisa manfaatkan momen ini dengan menyediakan jasa catering yang menghadirkan menu makanan sehat dan bergizi seimbang.

4. Usaha Home Cleaning Service

Kesibukan masyarakat di kota besar seringkali membuat mereka jadi gak punya waktu untuk mengerjakan pekerjaan rumah seperti mengepel, menyapu sampai membereskan tempat tidur. Di masa pandemi seperti sekarang ini, semua orang mulai menyadari pentingnya menjaga kebersihan, baik itu kebersihan untuk diri sendiri maupun kebersihan orang sekitarnya. Untuk itu usaha home cleaning sangatlah tepat melihat situasi saat ini, karena jasa yang diberikan dapat berupa pembersihan area rumah maupun kantor agar terhindar dari virus, bakteri maupun tungau yang menumpuk di tempat tidur, sofa, dan bagian rumah lainnya.

5. Usaha Jual Pulsa dan Paket Data

Salah satu usaha yang dapat bertahan di tengah kondisi pandemi seperti sekarang tentunya adalah usaha pulsa dan paket data. Tak bisa dipungkiri selama pandemi ini, aktivitas yang dikerjakan secara online dan virtual, seperti belajar virtual, bekerja melalui teleconference, hingga webinar sudah menjadi keseharian. Hal ini tentu membuat pulsa dan paket data yang diperlukan semakin besar. Belum lagi kebutuhan paket data untuk bermain games, media sosial dan streaming film.

Untungnya, Bayarin adalah sebuah aplikasi untuk transaksi pulsa, paket data, token listrik, serta alat pembayaran PPOB seperti PLN, BPJS, Telkom, PDAM, PKB, PBB hingga voucher game, bayar e-commerce dan top up e-wallet. Buat kamu yang mau coba usaha jual paket pulsa dan paket data? Carilah aplikasi yang bisa langsung memenuhi banyak kebutuhan. Seperti Bayarin yang #SemuanyaBisaDibayarin. Yuk daftar sekarang di link ini dan Download Sekarang!

Share This Post

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Related Post

5 IDE USAHA YANG BISA KAMU COBA DETIK INI JUGA

Yuk kita simak 5 ide usaha menjanjikan yang bisa kamu coba apalagi saat pandemi, dan tentunya bisa menghasilkan pundi-pundi cuan:
1. Usaha Bisnis Online
Begitu banyak pilihan produk yang bisa kamu jadikan bisnis online sekarang ini mulai dari new normal kit (masker, sanitizer, face shileld, dsb), makanan ringan, kopi literan hingga pakaian homie set untuk tampil trendy saat di rumah.

Read More »