5 Kunci Sukses dalam Hidup

By Bayarin I 14 Februari 2020 I

Meraih kesuksesan bukan lah yang mudah. Namun juga bukan suatu perkara yang begitu sulit. Menjadi seorang yang sukses mungkin merupakan mimpi bagi semua orang. Mendengar cerita dari orang – orang sukses, meraih mimpi dalam kesuksesan bukan perjalanan yang sebentar. Banyak orang yang jatuh bangun dalam membangun bisnisnya. Banyak hal yang bisa tiru dan pelajari dari mereka. Berikut adalah beberapa hal yang harus dimiliki untuk menggapai kesuksesan dalam hidup:

1. Mengetahui arah dan tujuan yang diinginkan dalam hidup

Dimulai dari arah dan tujuan anda dalam hidup. Orang sukses adalah orang yang mengetahui sasaran dan tujuan dalam menjalani hidup. Anda tidak akan bisa mencapai tujuan jika tidak mengetahui kemana arah tujuan anda. Buatlah target – target anda dalam satu, lima dan 10 tahun kedepan. Membuat perencanaan juga menjadi nilai yang penting untuk mencapai tujuan tersebut.

Jika anda belum mengetahui tujuan anda dalam satu tahun kedepan maka tulislah dalam kertas besar di dinding kamar anda. Anda harus bisa membayangkan akan menjadi seperti apa anda di 10 – 20 tahun kedepan. Dengan demikian anda akan tidak akan “keluar jalur” untuk mencapai tujuan anda.

2. Yakin terhadap kemampuan diri sendiri

Selalu berpikir positif terhadap dirimu sendiri, jika kamu tidak yakin maka akan sulit bagimu untuk terus mencapai tujuan. Jangan memandang negatif dirimu sendiri. Yakinkan diri untuk selalu bisa menjalani hidup. Bagaimana kamu bisa memperkenalkan diri kepada orang lain jika kamu tidak memandang dirimu sebagai pribadi yang baik.

Jangan dengarkan orang lain yang menganggap kamu tidak bisa. Kesukesesan kamu maka kamulah yang menentukan, oleh karena itu selalu yakin terhadap apa yang kamu kerjakan walau hasinya belum terlihat. Semua orang sukses itu berproses dan selalu yakin terhadap apa yang mereka kerjakan.

3. Belajar semur hidup

Secara tidak sadar bahwa sebenarnya proses belajar tidak akan pernah berakhir. Tidak hanya belajar dibangku sekolah namun belajarlah disetiap waktu yang anda punya. Belajar dari pengalaman dan kesalahan akan menjadi sesuatu yang berharga dimasa yang akan datang. Selalu belajar dan evaluasi diri dari kesalahan yang telah terjadi.

Jangan pernah menyerah ketika kamu gagal. Cari tahu kenapa kamu bisa gagal, mulai jujur pada diri sendiri dan akui kesalahan yang telah diperbuat. Jangan pernah merasa benar, karena itu akan menghambat anda dan cenderung menolak kebenaran untuk proses pembelajaran. Hal tersebut menjadi penghambat dalam proses belajar karena menjadikan diri kamu sendiri untuk tidak bertanya kepada orang lain. 

Kamu harus sadar dengan kelemahan dan kelebihan anda. Jika kamu sudah mengetahuinya, cobalah untuk perbaiki kelemahan itu. Cari seorang yang dapat melengkapi kelemahan kamu sendiri. Jika itu dirasa sulit anda juga dapat mencari guru untuk belajar dalam mengatasi kelemahan anda.

4. Berani ambil resiko

Jika anda merupakan orang yang ingin aman aman saja maka akan sulit bagi anda untuk berkembang. Keluar dari zona nyaman anda dan ambil lah kesempatan tersebut walau ber resiko tinggi. Resiko yang besar maka akan menghasikan hasil yang besar, berlaku juga sebaliknya. Pada awalnya mungkin akan terasa sulit untuk mengambil langkah tersebut. Namun jika anda tekun, giat dan fokus terhadap tujuan yang anda punya maka langkah tersebut akan terasa lebih mudah. Anda akan menganggap bahwa diri anda sedang berproses. 

Semua orang sukses mengambil langkahnya masing – masing dalam mengambil resiko. Seperti pada artike blog sebelumnya, Mark mendirikan facebook dengan resiko terjerat hukum dan keluar dari harvard dikarenakan menggunakan data siswa di kampusnya. Lalu ada bapak Tirto Utomo yang rela keluar dari jabatannya di perusahaan asing untuk mendirikan perusahan yang sekarang kita kenal sebagai brand Aqua. Dan masih banyak lagi orang sukses lainnya yang mengambil resiko besar.

5. Selalu menikmati hidup dan bersyukur

Dan kunci sukses selanjutnya adalah dengan selalu menikmati hidup dan bersyukur. Sadarilah bahwa hidup ini terlalu sebentar untuk kita. Nikmatilah masa masa anda bersama keluarga, pasangan dan teman anda. Lalu bagaimana bisa menikmati hidup jika masih banyak masalah lain. Apapun kondisinya dan seburuk apapun kondisinya anda masih bisa bernafas, melihat anak – anak ceria, mendengar pasangan anda bercanda gurau, dan sebagainya.

Selalu mensyukuri apa yang kita miliki sekarang. Nikmati dan syukuri sebelum nikmat itu dicabut oleh pemilik-Nya. Jika anda mampu menikmati hidup berarti anda sedang bersyukur juga atas segala apa yang diberikan oleh Allah. Dengan demikian antara kerjakeras dengan apa yang didapatkan akan menjadi lebih seimbang dalam kehidupan. 

Itulah 5 poin dalam mencapai kesuksesan dalam hidup. Adapun kita harus bisa membaca peluang yang baik untuk memulai bisnis sebagai salah satu cara dalam mencapai kesuksesan. Permintaan terhadap pembayaran tagihan disetiap daera memiliki angka yang cukup besar. Bayarin merupakan satu – satunya aplikasi pembayaran tagihan online yang memberikan pilihan dalam fee/komisi yang akan didapatkan. Mencoba berbisnis di Bayarin merupakan langkah awal dalam perubahan. Coba dan daftar sekarang juga di link ini Daftar. Tetap semangat dalam mencapai kesuksesan dan semua bisa sukses di Bayarin. Atau bisa juga daftar di aplikasi kita dengan mendownload di link ini Download Aplikasi.

Share This Post

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Related Post