appetizers-chef-cuisine-1267320

9 Hal Asik untuk Dilakukan di Bulan Ramadhan

By Bayarin I 23 Mei 2019 I

9 Hal Asik untuk Dilakukan di Bulan Ramadhan

Ramadhan tiba ramadhan tiba

Marhabban yaa Ramadhan Marhabban yaa Ramadhan~

Kalau lagu Opick tadi sudah mulai berseliweran di televisi atau iklan sirup mulai bermunculan tandanya bulan Ramadhan sudah datang.

Bulan Ramadhan adalah hajatnya semua muslim. Di bulan ini semua golongan baik kaya maupun miskin sama-sama merasakan lapar dan haus yang biasanya dirasakan oleh kaum fakir miskin dengan melaksanakan puasa.

Bulan ini juga dijuluki bulan penuh rahmat karena semua kebaikan yang kita lakukan, pahalanya dilipatgandakan. Bahkan waktu menjelang buka puasa katanya adalah waktu paling mustajab untuk berdoa supaya doa-doa kamu segera dikabulkan

Supaya puasa kamu tetap asik, Bayarin punya list hal-hal seru yang bisa kamu lakukan di Bulan Puasa yang bisa bikin kamu lupa sama rasa lapar:

  1. Sahur Bareng

Tiada yang lebih nikmat dari sahur dengan makanan yang bergizi bersama keluarga tercinta. Bisa sambil nonton acara sahur kesayangan kamu yang cuma tayang di bulan Ramadhan. Habis itu, sholat subuh berjamaah dan mengaji bareng. Selain puasamu berkah, keharmonisan keluarga juga bakal meningkat.

Oh ya, usahakan hindari gorengan selama sahur ya, karena bisa-bisa nanti malah bikin tenggorokan kamu kering dan cepat haus.

  1. Nonton bareng

Nonton resep masakan buat buka puasa di YouTube terus praktik sama-sama di dapur dengan keluarga. Bisa juga nonton film barat, drama korea, FTV Indonesia atau drama turki.

Atau mungkin kalau kamu mau puasa kamu lebih berkah, bisa nonton acara-acara dakwah sejenis siraman rohani dan lainnya untuk menambah pahalamu.Kalau udah streaming gini kamu pasti bakal lupa waktu. Tahu-tahu udah maghrib aja.

Lagi asik-asik streaming terus kuota abis? Eiitss, jangan khawatir. Isi pulsa aja di Bayarin.

  1. Main dengan anak

Buat kamu yang sudah punya anak. Coba deh ngabuburit dengan mengajak anakmu main mainan jadul kayak congklak, bola bekel, benteng-bentengan, main tali atau sekedar bersepeda santai.

Atau bisa coba permainan anak kekinian dengan main PS sama anakmu. Selain waktu yang dihabiskan tidak akan terasa, kamu juga bisa bonding dan menjadikan hubungan dengan anakmu lebih dekat. Asyik kan?

  1. Membaca atau Mengaji

Membaca juga bisa jadi pilihan untuk mengisi waktumu. Ada banyak yang bisa dibaca dari mulai komik, novel, sampe buku-buku motivator supaya kamu termotivasi untuk berbisnis dengan sukses.

Atau kamu juga bisa ikut pengajian yang ada di kampungmu dan mendapatkan relasi baru di sana.

  1. Belanja

Belanja juga bisa jadi alternatif ngabuburit asik loh. Jalan-jalan di pasar atau mal nyari baju lebaran, bahan-bahan buat berbuka puasa atau mungkin bisa juga buat beli bahan-bahan bikin kue lebaran.

Belum dapet THR buat beli baju lebaran? Buka-buka Online Shop (olshop) di Instagram aja. Sambil liat-liat baju, kamu bisa bandingin harga antara satu olshop dengan yang lain biar menjelang lebaran nanti kamu tahu mau beli baju bagus mana dengan harga terbaik. Jadi engga usah desak-desakan di Pasar ya ‘kan?

  1. Perawatan

Siapa bilang perawatan itu cuma buat cewek? Laki-laki juga harus ngerawat diri dong.

Kamu bisa ngabisin waktu di salon buat cukuran dan creambath sambil dipijet atau mungkin sekedar maskeran di rumah biar nanti lebaran mukamu kinclong dan bebas dari jerawat.

 

  1. Berburu takjil

Pasar Bedug biasanya selalu bermunculan menjelang buka puasa di bulan Ramadhan. Kamu bisa jalan-jalan cuci mata sambil ajak keluargamu.

Atau kalau kepengen takjil gratis, kamu bisa manfaatin waktu ngabuburit buat menjelajah dan jalan-jalan di sekitar masjid-masjid yang ada di kotamu. Biasanya masjid-masjid akan membagikan takjil menjelang buka puasa.

  1. Sedekah

Sedekah di bulan puasa adalah yang paling utama. Di bulan Ramadhan, harta yang kamu sedekahkan dijanjikan akan digantikan hingga berpuluh-puluh kali lipat oleh Allah SWT.

Sambil ngabuburit, kamu bisa menggalang dana untuk acara amal di panti asuhan. Kalau kamu engga punya uang, kamu bisa banget kok nyumbangin alat shalat, baju atau bukumu. Selain mendapat pahala yang berlipat ganda, kamu juga membawa senyum dan kebahagiaan di wajah adik-adik.

Terlalu sibuk buat ngadain acara amal? Kamu juga bisa bersedekah via aplikasi Bayarin loh. Bayarin langsung menyalurkan dana yang kamu kasih ke yayasan sosial.

  1. Jalanin bisnis sampingan

Di bulan Ramadhan ini kamu bisa banget buka usaha sampingan, seperti jualan takjil. Bisa jualan kolak pisang, es pisang ijo, es buah, bubur sumsum atau mungkin takjil-takjil kekinian seperti pudding keju oreo, pisang nugget, telor gulung keju mozzarella atau surabi dengan berbagai macam rasa. Rasa green tea dan redvelvet yang lagi kekinian juga bisa jadi penglaris jualan kamu. Mmm enaaak!

Setelah membuat hidangan-hidangan lezat tersebut, kamu tinggal standby deh di pinggir jalan. Dijamin laku keras deh. Resepnya juga bisa kamu temukan dengan mudah di internet.

Kalau malas jualan di pinggir jalan, yowis rapopo jualan di rumah aja. Kamu bisa mulai bisnis PPOB di Bayarin. Daftarnya gratis tapi bisa dapat komisi yang berlimpah.

Wah, lumayan kan tuh buat nambah-nambah duit beli kue dan baju lebaran?

Yuk, gabung di Bayarin sekarang!

Share This Post

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Related Post