Cara Membayar Tagihan Listrik Lewat App Bayarin

By Bayarin I 28 Maret 2020 I

Bagaimana cara membayar tagihan listrik melewati app Bayarin? Pada aplikasi Bayarin tersedia banyak produk yang bisa dibayarkan. Salah satunya adalah tagihan listrik. Seperti yang kita ketahui bahwa di Indonesia tersedia dua jenis tagihan dalam tagihan listrik yaitu tagihan postpaid dan prepaid. Aplikasi Bayarin dapat melakukan pembayaran untuk kedua jenis tagihan tersebut. Lalu aplikasi Bayarin juga dapat memberikan cashback per Transaksi! Asik kan?

Nah buat yang belum daftar dan download aplikasinya di download dulu yuk di link ini Download. Nah sekarang kita kasih tau gimana mudahnya bayarin tagihan listrik pake aplikasi Bayarin!

Pertama buka aplikasi bayarin seperti pada gambar dibawah ini.

Pada tampilan awal aplikasi silahkan masukan id online anda dan password yang telah dibuat. Jika anda belum membuat akun silahkan daftar terlebih dahulu pada aplikasi kami. Selanjutnya anda akan menuju halaman utama aplikasi Bayarin.

 

Nah pada halaman ini anda akan melihat beberapa menu tagihan yang bisa dibayarin oleh aplikasi kami. Sudah masuk dalam tampilan aplikasi Bayarin lalu kita pilih tagihan yang akan dibayarkan, pilih menu tagihan listrik. Setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

Lalu pada tampilan layar ini anda bisa lihat ada tiga kolom yang harus diisi. Pada kolom pertma yaitu kolom tipe tagihan pilih jenis tagihan yang dibayarkan yaitu Postpaid atau Prepaid. Setelah itu pilih biaya admin yang akan digunakan. Pada pilihan ini digunakan untuk memilih jumlah administrasi yang akan dibayarkan. Setelah itu masukan nomor pelanggan yang akan dibayarkan dan klik tombol “Cek Tagihan”.

Setelah itu akan muncul tampilan aplikasi seperti ini. Rincian tagihan pada halaman ini anda akan melihan Rinciannya seperti Jumlah Lembar yang dibayarkan, Nominal Tagihan, Biaya Admin yang dipilih dan Total Tagihan. Setelah itu klik “Bayar Tagihan” dan saldo Bayarin anda otomatis terpotong untuk transaksi tersebut. Proses transaksi telah selesai! Anda juga dapet mencetak struk untuk tagihan tersebut seperti gambar di bawah ini.

Pada tampilan layar seperti ini anda dapat mencetak tagihan langsung dengan menklik tombol “cetak”. Jika anda lupa untuk mencetak tagihan, anda juga dapat memilih pada menu cetak ulang loh! Namun sebelumnya anda harus mensetting terlebih dahulu aplikasi bayarin untuk terhubung dengan printer bluetooth anda.

Ini tampilan aplikasi ketika anda akan menghubungkan printer tersebut dengan aplikasi Bayarin. Jika printer bluetooth anda sudah aktif koneksi bluetoothnya maka anda dapat menekan tombol dan memilih printer tersebut. Selanjutnya anda dapat mencoba untuk mencetak struk tersebut yaitu dengan menekan tombok “Tes Cetak”.

Mudah bukan untuk melakukan pembayaran tagihan listrik ini? Anda dapat melakukannya dimana saja dan anda juga dapat membayarkan tagihan listrik orang lain. Dapet cashback juga! Yuk daftar dan download sekarang aplikasinya di link ini Download Sekarang!

Share This Post

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Related Post

PERBEDAAN E-COMMERCE DAN MARKETPLACE

MENGENAL PERBEDAAN E-COMMERCE DAN MARKETPLACE

Mari bahas satu persatu perbedaan antara e-commerce dan market karena kedua teknologi tersebut sering dianggap sama karena termasuk flatform juala beli online

Read More »

PERBEDAAN E-MONEY DAN E-WALLET

MENGENAL PERBEDAAN E-MONEY DAN E-WALLET

Mari bahas satu persatu perbedaan antara E-money dan E-wallet karena kedua teknologi tersebut sering dianggap sama karena termasuk uang elektronik tidak hanya itu keduanya juga bisa untuk menyimpan sejumlah uang untuk pembayaran cashless

Read More »

5 ALASAN KENAPA HARUS JADI PENGUSAHA

5 ALASAN KENAPA HARUS JADI PENGUSAHA

Salah satu alasan kenapa harus jadi pengusaha adalah lebih dekat dengan keluarga. menjadi seorang pengusaha anda dapat mengatur waktu dan keluarga anda tidak akan terpaku

Read More »

PENTING MENGATUR KEUANGAN SAAT PANDEMI COVID-19

Mencari Sumber Penghasilan Tambahan
Kita mengetahui bahwa sangat penting mengatur dan mengelola kuangan saat pandemi seperti ini, kita juga bisa mencari sumber penghasilan tambahan yang mudah dan tidak memerlukan biaya dan modal yang begitu besar, contohnya kita bisa membuka usaha PPOB yang bisa dilakukan dari rumah tidak hanya untuk penghasilan untuk kebutuhan sendiri kita bisa menekan biaya pengeluaran jika kita menggunakan apliaksi PPOB untuk kebutuhan rumahtangga seperti membayar listrik, pdam, tv berlangganan dan yang lainnya.

Read More »

Keuntungan Memulai Bisnis PPOB

Seperti poin di atas, kita mengetahui bahwa layanan di beberapa PPOB lebih murah harganya. Ini bisa jadi peluang untuk membuka bisnis PPOB. Dengan menjalankan bisnis PPOB, kita bisa mendapatkan keuntungan dari produk yang kita jual ke pelanggan.

Read More »