Cara Menggapai Resolusi di Tahun Baru

By Bayarin I 11 Januari 2020 I

Resolusi menjadi sesuatu yang hal yang wajib dipunyai ketika memasukin tahun baru. 

Berbicara tentang resolusi, apa sih resolusi itu sendiri? Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) resolusi merupakan suatu putusan atau kebulatan perndapat berupa pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang diterapkan oleh rapat (musyawarah, sidang), pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal.

Resolusi juga menjadi hal yang biasa ditanyakan sesorang pada awal tahun dalam suatu pembicaraan. Sehingga kita terkadang menjadi berpikir apa resolusi saya tahun ini? Beberapa orang memiliki resolusi tentang kesehatan, keuangan, kesejahteraan keluarga, dan lainnya.

Pada dasarnya resolusi merupakan suatu impian atau tujuan seseorang pada tahun yang baru. Nah, sekarang bagaimanasih agar resolusi kita dapat tercapai? Berikut adalah beberapa cara dan tips dalam menggapai resolusi:

Membuat Perencanaan

 Buatlah perencanaan yang matang untuk mencapai target pada tahun tersebut. Seperti membuat jadwal untuk berolahraga, membaca buku, dan lain – lain. Misalnya tahun ini memiliki resolusi untuk memiliki badan yang ideal. Maka memiliki jadwal olah raga merupakan sesuatu hal wajib. Seperti memiliki jadwal setiap hari rabu dan jumat untuk berolahraga.

Konsisten

Konsisten merupakan suatu kunci dalam menjalankan perencanaan yang telah kita atur sedemikian rupa. Cobalah untuk tidak melanggar janji pada diri sendiri untuk tetap runtin berolahraga setiap minggu. 

Tidak Bermalas – Malasan

Selalu ingat tujuan utama kita dalam menjalankan resolusi tersebut demi memiliki kehidupan yang lebih baik. Coba untuk selalu bergerak sebelum rasa malas itu hadir. Dengan seperti itu memungkinkan kita lupa akan rasa malas kita yang dapat menghalangi tidak tercapainya resolusi tersebut.

Ajak Teman

Dengan mengajak teman anda untuk sama – sama dalam menggapai resoulsi tersebut anda tidak akan terlalu bosan untuk selalu melakukan hal tersebut, namun juga sebagai seorang pengingat agar tetap konsisten. 

Nah itulah beberapa tips dalam menggapai resolusi tahunan ini. Kalo menurutmu cara apa sih yang paling efektif agar resolusi kita tercapai?

 

Share This Post

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Related Post

PERBEDAAN E-COMMERCE DAN MARKETPLACE

MENGENAL PERBEDAAN E-COMMERCE DAN MARKETPLACE

Mari bahas satu persatu perbedaan antara e-commerce dan market karena kedua teknologi tersebut sering dianggap sama karena termasuk flatform juala beli online

Read More »

PERBEDAAN E-MONEY DAN E-WALLET

MENGENAL PERBEDAAN E-MONEY DAN E-WALLET

Mari bahas satu persatu perbedaan antara E-money dan E-wallet karena kedua teknologi tersebut sering dianggap sama karena termasuk uang elektronik tidak hanya itu keduanya juga bisa untuk menyimpan sejumlah uang untuk pembayaran cashless

Read More »

5 ALASAN KENAPA HARUS JADI PENGUSAHA

5 ALASAN KENAPA HARUS JADI PENGUSAHA

Salah satu alasan kenapa harus jadi pengusaha adalah lebih dekat dengan keluarga. menjadi seorang pengusaha anda dapat mengatur waktu dan keluarga anda tidak akan terpaku

Read More »

PENTING MENGATUR KEUANGAN SAAT PANDEMI COVID-19

Mencari Sumber Penghasilan Tambahan
Kita mengetahui bahwa sangat penting mengatur dan mengelola kuangan saat pandemi seperti ini, kita juga bisa mencari sumber penghasilan tambahan yang mudah dan tidak memerlukan biaya dan modal yang begitu besar, contohnya kita bisa membuka usaha PPOB yang bisa dilakukan dari rumah tidak hanya untuk penghasilan untuk kebutuhan sendiri kita bisa menekan biaya pengeluaran jika kita menggunakan apliaksi PPOB untuk kebutuhan rumahtangga seperti membayar listrik, pdam, tv berlangganan dan yang lainnya.

Read More »

Keuntungan Memulai Bisnis PPOB

Seperti poin di atas, kita mengetahui bahwa layanan di beberapa PPOB lebih murah harganya. Ini bisa jadi peluang untuk membuka bisnis PPOB. Dengan menjalankan bisnis PPOB, kita bisa mendapatkan keuntungan dari produk yang kita jual ke pelanggan.

Read More »