Satu Aplikasi yang Menyediakan Berbagai Layanan

GAS PGN

Manfaatkan produk multibiller dari Bayarin, untuk mendapatkan komisi lebih besar

GAS PGN

PGN adalah singkatan dari Perusahaan Gas Negara yang menyediakan serta mendistribusikan gas alam atau gas bumi. Gas merupakan sumber energi yang lebih ramah lingkungan karena aman untuk lingkungan dan tidak bersifat mencemari. Gas di dalam bumi biasanya mengandung komposisi minyak bumi. Untuk penyimpanan gasnya, dibuat ruangan raksasa dengan bentuk kubah di bawah tanah. Kemudian, gas didistribusikan melalui kubah tersebut ke rumah-rumah. Inilah gas yang disimpan dalam tabung kemudian didistribusikan ke seluruh Indonesia. Pembayaran LNG berbeda dengan gas PGN yang memang langsung didistribusikan ke rumah-rumah.

Sekarang,kalian bisa cek tagihan gas PGN sekaligus bayar secara online di Bayarin loh. Jadi, Kamu bisa tahu harga cek tagihan PGN untuk total tagihan Kamu dari mana saja dan kapan saja. Gak perlu ribet dan pembayaran tagihan gas PGNmu jadi tertib

Yuk, daftar sekarang. Gratis!

Cara Bertransaksi Gas PGN Di Bayarin

  • Buka aplikasi Kios Bayarin,
  • Pilih menu ‘pilih kategori’ lalu pilih menu Gas Pospaid,
  • Lalu pilih sub-kategori Perusahaan Gas Negara 
  • Masukan nomor ID pelanggan kemudian pilih ‘cek tagihan/harga‘,
  • Setelah itu akan muncul jumlah tagihan yang harus kamu bayarkan lalu pilih ‘bayar‘,
  • Selamat! Tagihan Gas PGN Kamu sudah terbayar
  • Buka aplikasi Kios Bayarin,
  • Pilih menu ‘pilih kategori’ lalu klik ikon gas PGN,
  • Lalu masukan nomor ID pelanggan kemudian pilih ‘cek tagihan/harga‘,
  • Setelah itu akan muncul jumlah tagihan yang harus kamu bayarkan lalu pilih ‘bayar‘,
  • Lalu akan muncul konfirmasi pembayaran Gas PGN,
  • Selamat Gas PGN kamu sudah terbayar!

Pertanyaan Seputar Layanan Gas PGN

Mengenai kelebihan gas bumi dibanding bahan bakar minyak, hal yang menjadi highlight utama yaitu masalah hasil pembuangan gas. Kelebihan gas alam adalah rantai karbon yang dihasilkan jauh lebih pendek disbanding BBM sehingga gas bumi cenderung aman terhadap lingkungan karena tidak mencemari.

Berlangganan gas bumi PGN (Perusahaan Gas Negara) lebih mudah, murah, aman, dan ramah lingkungan. Disamping itu, penggunaan gas bumi PGN untuk keperluan rumah tangga seperti memasak jauh lebih praktis karena gas akan selalu tersedia melalui jaringan pipa yang sudah di pasang. Karena disalurkan lewat pipa, gas bumi juga dinilai lebih aman karena tekanannya yang lebih rendah dibandingkan tekanan di dalam tabung.

Terkait harga, berlangganan gas alam terhitung lebih hemat setiap bulannya dikarenakan harga gas bumi yang relatif lebih murah, terlebih lagi harga gas alam yang cenderung lebih stabil dibandingkan BBM maupun elpiji.

PT Perusahaan Gas Negara telah mengembangkan dan membuka sistem registrasi online sehingga calon pelanggan dapat melakukan registrasi dengan cepat, hanya memakan kurang lebih satu jam. Yang perlu dilakukan antara lain adalah menginput profil pelanggan, verifikasi bukti berlangganan, dan penyampaian bukti pembayaran.

Setelah mengisi formulir, petugas  nantinya akan memprosesnya lalu melakukan survei. Petugas akan menghitung berapa kira panjang instalasi pipa yang terkoneksi dengan jargas. Biaya pemasangan pipa langsung ke dapur tergantung dari panjangnya pipa yang dibutuhkan. Namun, jika daerah rumah Kamu merupakan wilayah penugasan pemasangan jaringan gas oleh pemerintah, maka biayanya gratis.

Rumah Susun, Rumah Sederhana, Rumah Sangat Sederhana, dan sejenisnya dikenai tarif mulai dari Rp. 2000- Rp.3000. Harga gas  berbeda-beda, dikelompokan berdasarkan status sosio ekonomi pemilik rumah.

Harga gas PGN  juga berbeda untuk skala penggunaan besar. Sektor industri hotel, rumah sakit swasta, perkantoran, pabrik, dan sebagainya dipatok lebih tinggi dibanding penggunaan organisasi seperti panti asuhan, tempat ibadah, lembaga keagamaan, lembaga sosial, dan lain-lain.

Perusahaan Gas Negara menerbitkan invoice setiap bulan tepatnya pada tanggal 6 setiap bulannya. Setelah tagihan Kamu diterbitkan oleh PT PGN, Kamu bisa melakukan pembayaran tagihan PGN di Bayarin.

Kamu bisa cek tagihan gas pgn kamu setiap tanggal 6, karena pada tanggal tersebut tagihan diterbitkan setiap bulannya dan harus dibayarkan paling lambat pada tanggal 20. Pihak PT PGN memberikan sanksi bagi pelanggan yang telat membayar tagihan PGN dengan sebesar Rp150.000,-. Apabila tidak melakukan pembayaran selama satu bulan, pihak PGN akan menyegel tanpa mencabut meteran. Setelah memasuki bulan ke tiga tidak melakukan pelunasan, makan meteran akan dicabut dan kamu tidak bisa menggunakan layanan gas negara.


Yuk, gabung jadi mitra Bayarin dan nikmati jutaan keuntungannya!​

Satu Aplikasi, untuk semua kebutuhan Anda