Panduan Mitra Bayarin

Tentang Aplikasi Kios Bayarin

Kios bayarin adalah aplikasi pembayaran yang diciptakan untuk pemilik toko, warung atau individu yang ingin menambah pendapatan dengan cara berjualan produk-produk digital dan PPOB seperti tagihan PLN, PDAM, BPJS, Pulsa, Telkom, dan lain-lain. Aplikasi bisa diakses melalui website dan smartphone Android.

Bayarin memiliki fitur multi-admin yang memungkinkan anda memilih biaya admin dari 2.000-5.500. Bayarin bisa diakses di android dan web. Satu akun hanya bisa diakses di satu perangkat masing-masing android dan web. Fee yang diberikan pun besar dan selalu tepat waktu. Proses transaksi lebih cepat dan dapat digunakan menggunakan jaringan apapun. Akses kios bayarin melalui website app.bayarin.co.id atau download aplikasi di playstore dengan mengetikkan “Kios Bayarin

Transaksi

Mitra Bayarin harus melakukan top up Saldo Bayarin terlebih dahulu untuk bisa bertransaksi, karena semua pembayaran produk Digital dan Grosir menggunakan Saldo Bayarin. Kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pilih produk yang akan dibayarkan
  2. Pilih spesifikasi produk
  3. Lalu Masukan nomor pelanggan atau kode pembayaran
  4. Setelah itu klik “Cek Tagihan”
  5. Setelah muncul detail transaksi dan sudah benar maka klik “Bayar Tagihan” 

Jika transaksi error, Anda bisa melaporkan kode errornya ke Customer Service melalui tombol Bantuan 

Apabila transaksi lewat aplikasi Android buka halaman utama aplikasi Bayarin, lalu klik “Riwayat” untuk melihat riwayat transaksi.

Apabila transaksi lewat aplikasi Web pilih tombol “Riwayat” di bagian atas.

Aplikasi Android:

Sebelum melakukan cetak ulang struk pastikan handphone sudah terkoneksi dengan printer bluetooth anda.

  1. Pilih Tombol “Riwayat” di halaman utama aplikasi
  2. Klik Transaksi yang akan di cetak ulang
  3. Lalu pilih cetak

Aplikasi Web:

Sebelum melakukan cetak ulang struk pastikan komputer sudah terkoneksi dengan printer anda.

  1. Pilih Tombol “Cetak Ulang” di halaman utama aplikasi
  2. Masukkan id pelanggan
  3. Pilih tanggal transaksi
  4. Klik tombol “Cari Transaksi”
  5. Lalu pilih transaksi yang ingin dicetak

Aplikasi Android:

Pada halaman utama aplikasi pilih menu “Akun” lalu pilih “Laporan Transaksi”. Setelah itu pada kolom laporan pilih menu “Per-Tanggal” atau “Per-Produk”. Lalu pilih tanggal yang ingin dicek dari tanggal berapa sampai tanggal berapa. Lalu tekan “Cek Laporan” maka akan muncul Total Keseluruhan dan Rincian Laporan.

Aplikasi Web:

Pada halaman utama aplikasi web pilih menu “Laporan” pada bagian atas. Pilih tanggal transaksi kemudian pilih tombol “Tampilkan Laporan

Saldo Bayarin

Saldo Bayarin merupakan sebuah fasilitas penampungan sementara atas dana milik Mitra Bayarin yang disediakan untuk memudahkan Mitra dalam bertransaksi melalui web atau aplikasi.

  1. Manual Transfer dan Konfirmasi
  • Masuk ke Akun Bayarin
  • Klik isi saldo
  • Transfer nominal yang akan diisi untuk Saldo Bayarin ke rekening Bayarin
  • Lalu konfirmasi melalui tombol bantuan bahwa sudah transfer dengan menyebutkan nominal dan id loket anda.
  • Tunggu beberapa saat. Tim kami akan menginput saldo tersebut.

     2. Menggunakan kode kios (Lebih cepat)

● Transfer nominal yang diakhiri kode kios ke rekening Bayarin Dengan metode ini, nominal transfer anda harus lebih besar dari id loket. 

     Contoh ID loket anda ONLINE9732 ingin transfer Rp.100.000 berarti Anda harus input 109.732 (9.732 adalah ID loket). Semua nominal yang diinput akan masuk ke rekening anda (termasuk 9.732).

      Lalu Konfirmasi via live chat di aplikasi android. Metode ini akan mempercepat topup saldo.

      Setelah itu tunggu beberapa saat saldo akan di-input secara oleh tim Bayarin.

  1. Menggunakan Virtual Account (Otomatis)
  • Masuk ke Akun Bank anda.
  • Lalu pilih Transfer
  • Pilih “Masukan Virtual Account Billing”
  • Lalu pilih Input Baru
  • Masukan no virtual account Bayarin
  • Pilih nominal saldo yang akan ditransfer
  • Lalu masukan password anda
  • Tunggu beberapa saat saldo anda akan masuk otomatis dengan metode ini dan layanan ini dikenai biaya admin sebesar Rp.4.500

Setelah anda mentransfer sejumlah yang akan di top up, saldo akan di-input secara oleh tim Bayarin ke akun anda dalam waktu 0 – 30 menit dari waktu konfirmasi tergantung metode topup saldo yang anda gunakan

Tentang Akun Bayarin

Jika keterangannya “ID aktif di client lain”, Silahkan logout dari salah satunya akun (aplikasi/web). Namun, jika Anda ingin ganti perangkat, silahkan hubungi CS melalui tombol bantuan di web dan aplikasi untuk meminta reset akses.

Jika keterangannya “ID dan password salah”, Silahkan cek lagi apakah Anda sudah memasukkan ID dan password dengan benar. Silahkan cek kembali ID loket atau nomor handphone Anda.

Aplikasi Android:

Jika lupa password maka klik “Lupa Password” pada halaman utama aplikasi. Setelah itu masukan no ponsel yang dipakai, lalu masukan Kode Verifikasi yang telah dikirim ke nomor hp anda. Lalu masukan password baru dan ulangi password baru anda. Silahkan login kembali dengan password akun yang baru

Jika lupa id dan belum mendaftarkan nomor handphone maka silahkan hubungi Costumer Service kami melalui tombol “Bantuan” di website kami di Bayarin.co.id

Tentang Fee/Komisi

Fee atau komisi merupakan keuntungan yang didapatakan oleh mitra dari setiap transaksi yang telah dilakukan.

Setiap tanggal 5 di awal bulan, fee akan ditransfer ke rekening masing – masing atau dalam bentuk saldo di akun Bayarin anda.

Jika fee bulanan Anda mencapai lebih dari Rp 200.000, Anda bisa meminta kami untuk ditransfer ke rekening Anda sendiri. Silahkan infokan nomor rekening Anda ke Customer Service.

Riwayat fee/komisi hanya bisa dicek dan diakses melewati website app.bayarin.co.id pada kolom “Riwayat” di paling atas halaman utama lalu klik “Riwayat Fee”. Pilih Tanggal yang akan dicek lalu klik “Tampilkan Riwayat”.

Pertanyaan lainnya?

Apabila Anda masih memiliki pertanyaan yang belum terjawab silahkan hubungi Customer Service kami melalui whatsapp atau telepon atau melalui tombol “Perlu Bantuan?” di kanan bawah