PENTING MENGATUR KEUANGAN SAAT PANDEMI COVID-19

By Bayarin I 12 Januari 2020 I

Dampak Covid-19 terhadap perekonomian memang tidak bisa dianggap spele. Mengatur ulang strategi manajemen baik untuk keuangan pribadi dan keluarga sangatlah penting terutama untuk para generasi muda sekaranga ini, sangat penting mengatur keuangan saat masa pandemi Covid-19
Meskipun Covid-19 akan terus berdampak terhadap kesehatan dan perekonomian, beberapa keputusan cerdas dapat membantu menjaga keuangan kamu agar tidak terlalu banyak pengeluaran, Penting bagi kita mengatur keuangan saat pandemi Covid-19 sebagai pelaku dalam mengontrol keuangan  lebih baik dari sekarang mempersiapkan kemungkinan hal terburuk yang bisa terjadi.
Dengan melihat banyak nya perusahaan yang mengurangi gaji karyawan bahkan sampai banyak yang merumahkan karyawan, tidak hanya itu bisnis-bisnis kecil banyak yang sampai gulung tikar di karenakan pandemi ini. membuat kita mau tidak mau harus mempersiapkan kondisi keuangan untuk berbagai hal terburuk yang akan terjadi baik sebagai karyawan atau sebagai pengusaha.

Seberapa penting mengatur keuangan saat pandemi Covid-19 ? Ada beberapa tips mengatur keuangan di masa pandemi covid ini yang bisa dimulai dari sekarang yaitu sebagai berikut :

  1. Evaluasi Kondisi keuangan Dan Sumber Penghasilan
Langkah pertama yang bisa diambil adalah mengevaluasi kondisi keuangan dan sumberpenghasilan anda saat ini baik dari usaha sampingan atau pekerjaan utama anda, kemudian cek kembali pengeluaran anda dalam harian mingguan atau bulanan anda bisa mencatatnya juga
  1. Menyusun Ulang Budget Pengeluaran dan Tentukan  Prioritas
Setelah melakukan evaluasi kondisi keuangan anda saat pandemi Covid-19 ini, langkah selanjutnya  melakakukan penyusunan ulang budget pengeluaran anda bisa melakukan pemilihan apa saja yang harus di beri prioritas untuk di dahulukan pembeliannnya dan meminimalisir hal-hal yang tidak perlu di beli.
  1. Tidak melakukan Pembelian Dengan Sistem Cicilan
Menghindari pembelian dengan sistem cicilan, seberapa ingin anda membeli barang baru sebaiknya di tunda dulu sampai masa pandemi ini selsai meskipun anda sudah menabung untuk membeli barang tersebut lebih baik di alihkan dulu kenginnnya untuk membeli kebutuhan sehari-hari.
  1. Sisihkan Uang Sisa Untuk Berinvestasi/Menabung

Jika kita sudah mengalokasikan kebutahan kita hanya untuk kebutuhan prioritas saja langkah selanjutnya berinvestasi atau menabung untuk persiapan hal-hal yang akan datang yang sifatnya tidak terduga. pentingnya mengatur keuangan saat pandemi Covid-19 ini akan membantu kita mengelola lebih baik lagi keuangan kita dari prilaku konsumtif kita seperti biasanya. 

  1. Mencari Sumber Penghasilan Tambahan
Seperti poin diatas, kita mengetahui bahwa sangat penting mengatur dan mengelola kuangan saat pandemi seperti ini, kita juga bisa mencari  sumber penghasilan tambahan yang mudah dan tidak memerlukan biaya dan modal yang begitu besar, contohnya kita bisa membuka usaha PPOB yang bisa dilakukan dari rumah tidak hanya untuk penghasilan untuk kebutuhan sendiri kita bisa menekan biaya pengeluaran jika kita menggunakan apliaksi PPOB untuk kebutuhan rumahtangga seperti membayar listrik, pdam, tv berlangganan dan yang lainnya. 
Gimana? beberapa Tips mengatur keuangan saat pandemi Covid-19  tentunya membuka usaha tambahan akansedikit memberikan penghasilan tambahan kepada anda

Yuk daftar sekarang di link ini dan Download Sekarang!

Share This Post

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Related Post

5 ALASAN KENAPA HARUS JADI PENGUSAHA

5 ALASAN KENAPA HARUS JADI PENGUSAHA

Salah satu alasan kenapa harus jadi pengusaha adalah lebih dekat dengan keluarga. menjadi seorang pengusaha anda dapat mengatur waktu dan keluarga anda tidak akan terpaku

Read More »

PENTING MENGATUR KEUANGAN SAAT PANDEMI COVID-19

Mencari Sumber Penghasilan Tambahan
Kita mengetahui bahwa sangat penting mengatur dan mengelola kuangan saat pandemi seperti ini, kita juga bisa mencari sumber penghasilan tambahan yang mudah dan tidak memerlukan biaya dan modal yang begitu besar, contohnya kita bisa membuka usaha PPOB yang bisa dilakukan dari rumah tidak hanya untuk penghasilan untuk kebutuhan sendiri kita bisa menekan biaya pengeluaran jika kita menggunakan apliaksi PPOB untuk kebutuhan rumahtangga seperti membayar listrik, pdam, tv berlangganan dan yang lainnya.

Read More »

Keuntungan Memulai Bisnis PPOB

Seperti poin di atas, kita mengetahui bahwa layanan di beberapa PPOB lebih murah harganya. Ini bisa jadi peluang untuk membuka bisnis PPOB. Dengan menjalankan bisnis PPOB, kita bisa mendapatkan keuntungan dari produk yang kita jual ke pelanggan.

Read More »
cashless society

5 Alasan Kamu Harus Coba Jadi Bagian Dari Cashless Society

Masyarakat zaman sekarang sudah mulai membiasakan diri untuk bertransaksi non-tunai yang biasa dikenal dengan cashless society. Ditambah, sejak pandemi Covid-19 transaksi non-tunai ini mulai menjadi budaya sebab dinilai efektif mengurangi potensi penyebaran virus Corona melalui uang fisik.

Read More »