Ramadhan! Produk apa saja yang akan laku?

By Bayarin I 2 Mei 2020 I

Kamu sudah tau kan? Bayarin memiliki banyak produk pada aplikasinya, seperti pembayaran pln, bpjs, pulsa, pbb dan lainnya. Di bulan yang suci ini mungkin kita ingin tahu nih produk apa saja yang akan laku ketika ramadhan tiba. Selain produk digital sudah pastinya ada beberapa produk yang akan laris di pasaran, seperti mukena, baju koko, hingga kertas angpau. Namun dalam keadaan wabah seperti sekarang ini di indoenesia mungkin tidak akan sama angka penjualannya dengan tahun sebelumnya. Saat wabah seperti ini pastinya prilaku konsumen kita akan berubah yang tadinya berbelanjan ke warung mungkin sekarang akan lebih memilih di rumah, lalu yang biasanya membeli pakaian mungkin tahun ini akan lebih mengutamakan kebutuhan pokok dahulu.

Kemungkinan pandemi covid-19 ini berakhir di indonesia menurut pemerintah paling cepat adalah pada bulan juni. Jika semuanya berjalan dengan baik, dalam artian semua masyarakat tetap waspada dan tidak bepergian. Puncak wabah diperkirakan akan berada pada bulan mei ini. Pada bulan ramadhan yang identik dengan beribadah dan silaturahmi membuat prilaku orang – orang saat ramadhan cenderung mengutamakan berbagi. Lalu bagaimana dan produk apa saja yang cocok dijual saat ramadhan dan saat pandemi seperti ini? Adapun beberapa produk yang akan tetap dibeli saat seperti ini adalah sebagai berikut.

1. Bahan Pangan

Bahan pokok makanan akan selalu menjadi hal pertama yang dibutuhkan. Saat ini mungkin orang – orang akan lebih bijak dalam menggunakan uangnya untuk berbelanja hal yang tidak terlalu penting dulu. Bahan pokok makanan seperti beras, sayur, buah dan bumbu menjadi suatu produk yang akan terus dibeli selama pandemi ini. Kecenderungan orang – orang akan lebih banyak menghabiskan waktu untuk memasak dan bereksperimen di rumah dibanding dengan membeli makanan jadi sehingga jika anda memiliki warung usahakan untuk selalu memiliki stok produk pokok tersebut. Lalu buatlah grup atau jasa pesanan online untuk meningkatkan penjualan anda dengan menyediakan jasa tersebut untuk diantarkan ke rumah mereka masing – masing.

2. Pulsa & Internet

Saat ini semua orang sedang berada di dalam rumah untuk mencegah penyebaran virus corona ini. Dengan demikian mereka memiliki waktu yang lebih banyak dihabiskan di depan layar smartphone mereka. Banyak orang juga yang bekerja dari rumah sehingga kebutuhan akan pulsa pun akan meningkat. Lalu bagaimana jika semua orang tidak pergi keluar rumah untuk mendapatkan konsumen tersebut? Jika anda dapan mengirimkan pesan singkat atau whatsapp anda. Anda dapat mengirimkan atau mempromosikannya bahwa warung atau kios anda menyediakan produk pulsa. Jika anda memiliki warung sembako anda dapat mempromosikannya dengan memasukan selebaran produk digital yang anda miliki.

3. Sayur dan Buah

Sayur dan buah menjadi pilihan sehat untuk melengkapi masakan. Saat ini orang – orang yang berada di rumah banyak membeli sayur dan buah untuk stok dalam satu minggu. Dan tentunya buah yang sedang laku ketika ramadhan adalah kurma. Seperti yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW umat muslim disunnahkan untuk mengkonsumsi kurma ketika berbuka. Sayuran dan buah juga dapat mengingkatkan nutrisi dan vitamin pada makanan. Zat besi pada sayuran juga dapat memperlancar dibawanya oksigen ke paru – paru. 

4. Madu

Saat ini di pasaran terdapat beberapa jenis madu. Madu yang biasa kita jumpai yang sudah di pisahkan dari sarangnya dan sekarang terdapat varian madu dengan sarangnya. Nah produk ini lah yang sekarang banyak digemari dikarena kan sensasi baru dalam mengkonsumsi madu menjadi nilai jual madu itu sendiri. Selain itu taukah anda bahwa madu merupakan makanan yang tidak dapat basi. Madu sering dikonsumsi sebelum sahur untuk menambah daya tahan tubuh. Selain pengganti gula, madu juga tidak memberikan efek pada ternggorokan yang sensitif. Madu dinilai lebih sehat, masyarakat pun banyak menggunakan madu untuk olahan makanan maupun minuman.

 

Berikut adalah beberapa produk yang akan laku saat pandemi dan saat ramadhan seperti ini. Usahakan semua produk dijual secara online karena berubahnya perilaku konsumen saat ini. Pergunakan grup sosial media dengan baik untuk mendongkrak penjualan. Untuk produk digital selalu tawarkan kepada konsumen yang membeli produk lainnya. Dengan demikian produk digital kita akan selalu diingat oleh konsumen. Jika tidak punya produk digital makan cobalah aplikasi dari Bayarin yang memiliki banyak produk digital untuk dijual dengan komisi yang tinggi. Download sekarang juga di link ini. Download Sekarang!

 

Share This Post

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Related Post