Mark Zuckerberg, chief executive officer and founder of Facebook Inc., speaks during an event at the company's headquarters in Menlo Park, California, U.S., on Thursday, March 7, 2013. Zuckerberg discussed the social-network  site's upgraded News Feed which includes bigger photos, information sorted into topics and a more consistent design across devices. Photographer: David Paul Morris/Bloomberg via Getty Images

Usaha yang patut ditiru dari Mark Zuckerberg

By Bayarin I 20 Januari 2020 I

Mark Zuckerberg merupakan pendiri facebook. Mark dulu merupakan mahasiswa Harvard yang mempunyai mimpi untuk mempertemukan teman – temannya pada jejaring sosial. Mark memulai dari lingkungan sekolahnya.

Pada Februari 2004 Mark memulai perjalanannya mengembangkan facebook. Mark mulai memperkenalkan ke semua sekolah yang berada di daerah Ivy League pada akhir musim semi. Lalu selanjutnya Mark mulai memperkenalkannya ke sekolah lainnya di wilayah lain.

Dengan berjalannya waktu facebook mulai memiliki banyak pendaftar mulai ada mahasiswa fakultas, universitas dan alumni yang memiliki email domain pendidikan. Namun seiring dengan perkembangannya facebook mulai bergerser menjadi siapapun dapat mendaftar dan mengakses facebook.

Lalu pada Oktober 2007 facebook mendapat pendanaan dari saham yang dibeli Microsoft sebanyak 1,6% saham facebook dengan harga US$240 Juta. Facebook mendapatkan kritik setelah peluncurannya dan dianggap mengganggu privasi orang lain.

Kesuksesannya dalam membesarkan Facebook, Mark Zuckerberg dianggap sebagai sosok yang berpengaruh dan menjadi panutan banyak orang terutama anak muda di seluruh dunia. Ia sering diminta untuk menjadi pembicara di banyak kegiatan untuk memotivasi orang-orang terutama anak muda.

Dalam sebuah acara, Mark Zuckerberg pernah berkata bahwa “Kami tidak membangun layanan untuk mencari uang, tapi kami mencari uang untuk membangun layanan (Facebook). Dan kami pikir, itu adalah cara yang bagus untuk membuat sesuatu”.

Dalam sebuah acara lainnya, Mark Zuckerberg juga menyampaikan pendapatnya bahwa “Seseorang bisa menjadi sangat pintar dan mempunyai kemampuan yang bisa langsung digunakan, namun jika mereka tidak percaya dengan apa yang dilakukannya, mereka tidak akan bekerja keras”.

Mark Zuckerberg mengajarkan pada kita bahwa uang bukanlah tujuan utama yang harus kita kejar. Buatlah sesuatu yang berguna dan dibutuhkan oleh orang banyak. Maka kesuksesan akan menghampiri anda, dan uang akan menjadi bonus yang menanti di depan mata.

Mark Zuckerberg juga mengajarkan satu hal yang sangat penting untuk orang-orang diseluruh dunia terutama para calon entrepreneur yang ingin mendirikan startuo, yaitu selalu percaya dengan apa yang kita lakukan. Karena sehebat apapun dan sepintar apapun kita, tidak akan ada gunanya tanpa keyakinan terhadap apa yang sedang kita lakukan.

Selalu percaya dengan apapun yang kita lakukan, begitu kata Mark Zuckerberg. Nasihat itu akan tetap relevan sampai kapanpun juga. Untuk orang-orang yang ingin meraih kesuksesan, baik dalam bisnis maupun bidang lainnya.

Banyak hal yang bisa kita tiru dari Mark yaitu salah satunya adalah tidak mudah menyerah. Bisa saja ketika Mark sudah berhenti menyerah mungkin pada saat ini bukan facebook yang akan menjadi “raja” di media sosial. Mark tidak berhenti berusaha, tetap optimis dan percaya terhadap apa yang ia usahakan.

Lalu Mark juga berani dalam mengambil resiko seperti menggunakan data base kampus sebagai bahan untuk membuat aplikasi facebook itu sendiri. Demikianlah beberapa usaha Mark Zuckerberg sang pendiri facebook yang mungkin dapat menjadi insipirasi untuk ditiru pada usahanya.

Nah buat kamu yang pengen punya usaha ga pake modal bisa loh buat daftar jadi korwil di bayarin yang ada di link ini Daftar Korwil dan buat kalian yang punya toko ingin mendapatkan pendapatan tambahan bisa juga buat daftar jadi mitra kita di link ini Daftar Kios. Bisa juga langsung download aplikasinya di android Download Aplikasi. Mari bergabung dan sukses bersama di Bayarin !

 

Share This Post

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Related Post