Wishnutama dan Usahanya di Pertelevisian Indonesia

By Bayarin I 6 Maret 2020 I

Sosok Wishnutama akhir – akhir ini sedang hangat dibicarakan oleh orang – orang. Setelah presiden Jokowi memanggil beliau untuk datang ke Istana mengisi kursi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Kabinet Indonesia Maju 2019 – 2024. Sebelumnya seorang Wishnutama merupakan seseorang yang sangat aktif di dunia pertelevisian. Karirnya pada dunia pertelevisian terbilang sangat sukses. Pada awal tahunnya berkarir di dunia pertelevisian, teptanya pad tahun 1994 Wishnutama bekerja di stasiun Tv Indosiar. 

Pada saat di Tv Indoesiar Wishnutama menjabat sebagai Siupervisor On Air Prom0tion. Setelah itu pada tahun berikutnya ia dipindahkan ke divisi produksi sebegai Production Assistant. Setelah itu karirnya semakin berkembang menjadi Executive Producer News and Production Division. Program yang dimunculkan Wishnutama selama berada di Indoesiar antranya adalah Patroli, Satu Jam Bersama, Gebyar BCA, dan Saksi.

Pada tahun 2001 Wishutama memutuskan untuk pindah ke Trans TV dan menempati posisi kepala divisi produksi dan fasilitas. Pada saat itu Wishnutama menunjukan masa keemasannya dalam menciptakan program TV menarik. Wishnutama sempat ditunjuk sebagai Dierektur Utama Trans TV pada tahun 2008 – 2012. Tidak cukup sampai disitu, pejalanan karir Wishnutama dalam dunia pertelevisian terus berlanjut dengan cita – citanya dalam mengubah wajah industri TV di Indonesia. Wishnutama beserta pengusaha Agus Lasmono (Indika Group) kemudian mengakuisisi Spacetoon TV dan mengubahnya pada 18 Mei 2013 menjadi Net TV.

N.et TV merupakan singkatan dari News and Entertaiment Television. Melewati Net TV Wishnutama mempunyai kebebasan untuk memberikan program yang edukatif dan menghibur kepada masyarakat Indonesia. Pada tahun 2013 – 2019 Wishutama menempati posisi sebagai Direktur Utama di Net TV. Lalu pada tahun ini Wishnutama menduduki posisi sebagai Komisaris Utama Net Tv. Perjalanan karirnya di dunia pertelevisian memberikan banyak pernghargaan bagi Wishnutama. Setelah itu beliau dinobatkan sebagau Best CEO in Indonesia pada tahun 2010 dan juga Indonesia Youngster Inc oleh majalah SWA. 

Setelah itu, Wishnutama ditempatkan sebagai salah satu The 500 Most Influential CEOs in The World oleh Richtopedia tahun 2015. Rumah Zakat Indonesia juga turut memberikan gelar sebagai Tokoh Pemberdayaan 2018 kepada Tama. Sebagai seorang yang masih terhitung mudah atas semua yang telah diraihnya, Wishnutama menjadi sosok keempat yang tiba di Istana Negara untuk memenuhi panggilan atas undangan presiden. Beliau benar – benar tidak tahu dan tidak pernah terpikirkan mendapat tawaran untuk duduk sebagai salah satu menteri Jokowi di kabinet kerja periode 2019 – 2024. 

Jejak Wishnutama dalam pertelevisian begitu banyak usaha yang beliau lakukan. Banyak usaha dari Wishnutama yang dapat kita contoh. Salah satu usaha yang mungkin dapat coba adalah usaha pembayaran online. Pembayaran tagihan yang dapat dilakukan di aplikasi android atau melewati web. Anda juga bisa mendapatkan potensi Cashback dari setiap transaksi yang anda lakukan. Download dan daftar sekarang juga di link ini Download Aplikasi. Bayarin tagihan apapun bisa dan jadi lebih mudah di satu aplikasi Bayarin. Bisa dapet penghasilan tambahan juga dari setiap tagihan yang dibayarin.

Share This Post

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Related Post